Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi asal Swedia Maher Zain meluncurkan album terbarunya bertajuk "One" dengan dua single yang telah dirilis sebelumnya, The Power dan Medina.

"Kenapa album ini berjudul One? Itu karena semua hal penting yang kita lakukan sebenarnya terhubung pada satu hal, yakni Allah SWT. Semua yang terjadi di dunia ini sebenarnya adalah satu, kita punya satu planet, satu keluarga," kata Zain, melalui telekonferensi memakai aplikasi Skype, Rabu (25/5), dari Istanbul, Turki saat dia menghadiri KTT Kemanusiaan.

Peluncuran itu menjadi penanda kerjasama perusahaan rekaman Awakening Records yang selama ini menaungi lagu-lagu Zain dengan Universal Music Indonesia sebagai perusahaan rekaman yang kini memiliki hak edar atas katalog lagu-lagu Zain di Indonesia.

Zain meluncurkan single The Power pada 6 Mei 2016, jeda empat tahun dari karya terakhirnya. Ia berkolaborasi dengan Amakhono We Sintu dalam menyanyikan The Power, membuat lagu terdengar berbeda karena ada perpaduan nuansa musik Afrika di dalamnya.

Single Medina diluncurkan pada 20 Mei 2016. Berwarna lebih ceria dan berbalut R&B, Zain memasukkan suara puterinya di awal lagu untuk turut mendendangkan Medina, Medina, Medinatun Nabi.

Rencananya, Zain akan meluncurkan single ketiga Peace Be Upon You pada 6 Juni 2016 mendatang. Zain adalah penyanyi multiplatinum keturunan Lebanon. Sebelumnya, dia telah merilis dua album, Thank You Allah (2009) dan Forgive Me (2012).

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016