Jakarta (ANTARA News) - Seakan tak ingin menanggalkan balutan motif Batik Kudus dalam setiap koleksinya, perancang Denny Wirawan kali ini menampilkan busana berbalut batik motif flora yang mudah dipadupadankan.

Berpotongan loose dan layering dengan dominasi warna summer seperti olive green, beige khaki, mocha, oranye dan biru, Denny menawarkan busana siap pakai dengan atasan, tunik, jumpsuit, kaftan dan perpaduan jumpsuit dengan kaftan.

Selain itu, pola outer dengan siluet modern berpadu dengan teknik embroidery, memudahkan pengguna melakukan "mix and match".

Sejumlah motif bunga antara lain motif wajikan, lotus, seruni, bunga soga dan lung-lungan garuda menjadi pilihan Denny dalam koleksi terbarunya yang bertajuk " A Love Summer Dream Spring Summer 2016" itu.

"Konsep summer dari saya inspirasinya dari hutan tropis Indonesia, yang saya ambil sisi indahnya. Warna-warna yang digunakan warna cerah, tetapi ada warna kalem juga, dengan tone-nya lebih tenang. Ada warna-warna tanah, dark blue, oranye, biru cerah, cokelat tua," tutur dia di Jakarta, Rabu.

"70 persen dari 48 look menggunakan batik dengan motif bunga seperti bunga sogan, lotus, di bahan-bahan seperti katun, sutera," tambah Denny.

Menurut dia, memadukan Batik Kudus yang memiliki motif geometris dan latar yang sangat kental beraroma kekinian, memudahkannya berkreasi dan menghasilkan tampilan yang lebih beragam. Tampilan fresh, modern dan edgy karya Denny terlihat dari celana berpotongan longgar berpadu atasan fitted yang menampilkan lekuk tubuh pemakainya.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016