Medan (ANTARA News) - Direktur Pemasaran Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, mengatakan pihaknya berencana menggelar kompetisi mobil listrik antar universitas pada pameran otomotif Indonesian International Motor Show (IIMS) 2017.

Menurut Hendra, pameran otomotif tidak hanya memamerkan kendaraan terbaru namun juga harus menjadi panggung bagi karya anak bangsa.

"Nah, itu mimpi saya tahun depan. Tapi semua kembali ke mahasiswa, tahun lalu baru beberapa. Kemarin (IIMS 2016) dapat delapan peserta," kata Hendra Noor Saleh kepada Antara News di Medan, Rabu.

"Kemarin ada dari mahasiswa yang menanyakan kompetisi, dalam hati saya, itu yang saya tunggu," tambah Hendra.

Untuk menggelar kompetisi tersebut, Hendra berharap ada dukungan kuat dari mahasiswa, pengajar, instansi pendidikan hingga sambutan masyarakat yang tinggi agar memotivasi mahasiswa.

"Untuk kompetisi memang arahnya sudah ke sana, tapi sekali lagi tangan kami hanya dua. Semoga didukung ide dari mahasiswa, instansi pendidikan dan masyarakat. IIMS ini panggung bagi mereka," kata Hendra.

"Dalam kendali kami adalah menyusun supporting event yang memancing animo pengunjung, sampai ada rasa sesal kalau enggak datang," kata dia.

Lebih lanjut, Hendra menjelaskan pada Pameran Otomotif Medan 2016 pihaknya sudah menyediakan ruang tersendiri bagi empat mobil karya mahasiswa untuk tampil di depan pengunjung.

Empat mobil buatan mahasiswa itu berasal dari Universitas Sumatera Utara (USU), Institut Teknologi Medan (ITM), dan Sekolah Tinggi Teknik (STT) Harapan Medan, dan Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta.

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016