Jakarta (ANTARA News) - Bekas gelandang Manchester United Paul Scholes yakin Inggris akan memasuki Euro 2016 bulan depan dengan penampilan yang jauh lebih baik ketimbang pada kompetisi-kompetisi lain dalam dekade terakhir ini.

Dia juga mengatakan Wayne Rooney dan Harry Kane mesti menjadi starter di depan, sedangkan Jamie Vardy bisa dipasang sebagai pelapis berkualitas tinggi.

Scholes sudah 66 kali membela timnas Inggris dan mewakili Inggris pada empat turnamen besar musim panas, yakni Piala Dunia 1998 dan 2002, serta Piala Eropa  2000 dan 2004.

"Saya sungguh senang, lebih dari yang saya lihat pada tiga atau empat turnamen (yang telah lewat). Semangat timnya brilian. Pada empat atau lima turnamen terakhir saya kira semangat tim tidak sekuat itu namun para pemain berusaha untuk belajar," kata Scholes seperti dikutip Sky Sports.

"Mereka pemain muda, mereka mendengarkan pelatih dan mereka mendengar rekan-rekan satu timnya. Kami mungkin tidak akan juara namun mereka tidak begitu jauh dari kemungkinan masuk semifinal, andai Anda melihat bakat dalam skuad Inggris," sambung dia.

Inggris terakhir kali mencapai empat besar pada sebuah turnamen besar musim panas pada 1996 ketika menjadi tuan rumah Euro 1996, dan Scholes yakin Rooney dan Kane akan menciptakan kombinasi serang yang sempurna bagi tim Roy Hodgson.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016