Jakarta (ANTARA News) - Legenda Manchester United Peter Schmeichel menyarankan Ryan Giggs untuk keluar dari klubnya jika dia memiliki ambisi melatih United suatu hari nanti.

Schmeichel yang mengkritik keras gaya bermain United di bawah asuhan Louis van Gaal mendesak bekas rekan satu klubnya itu untuk melatih klub lain dulu sehingga memiliki pengalaman yang cukup untuk melatih klub besar seperti United.

"Ada dua sisi, yakni sisi klub dan sisi Giggs. Saya kira impian besar Ryan adalah suata hari nanti melatih United," kata dia seperti dikutip Sky Sports.

"Demi melengkapi pekerjaan itu, dia harus pergi dan menjadi manajer di klub lain, memulai dari berdikari, membuat keputusan, menelurkan hasil, dan mendapatkan pikirannya sendiri, ketimbang naik menjadi asisten manajer," kata Schmeichel.

"Dia orang yang tahu sekali klubnya (MU), tahu tradisi dan sejarahnya, tahu segala hal menyangkut MU. Apa pun yang dia putuskan, adalah terserah dia, apa pun yang dia putuskan, saya kira itu adalah keputusan yang tepat."

"Tapi saya ingin melihat dia pergi untuk kembali suara hari nanti bersiap untuk tantangan (menjadi manajer MU) karena kami sudah menyaksikannya, dalam tiga tahun terakhir di Unites, adalah tugas sulit untuk menjadi manajer di sana," tutup Schmeichel seperti dikutip Sky Sports.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016