Jakarta (ANTARA News) - Bek Italia Leonardo Bonucci mengatakan Mario Balotelli sendirilah yang harus dipersalahkan karena tidak masuk skuad Timnas Italia untuk Euro 2016.

Salah seorang pahlawan Squadra Azzurra pada Piala Eropa empat tahun silam dan disebut majalah Time sebagai salah seorang dari 100 orang paling berpengaruh di dunia pada 2013, Balotelli melewati karir yang terseok-seok belakangan ini yang berpuncak pada dikeluarkannya dia dari skuad sementara 30 pemain Timnas Italia asuhan Antonio Conte untuk turnamen musim panas di Prancis nanti itu.

Menurut Bonucci, Balotelli mesti bercermin pada dirinya sendiri untuk mendapatkan penjelasan mengapa dia tidak mewakili negaranya musim panas ini.

"Apa yang bisa Anda katakan tentang Mario? Itu selalu tergantung dia," kata Bonucci dalam jumpa pers Rabu waktu setempat. "Dia mesti cerdas memahami mulai dari mana dia harus berubah. Sayang untuk saat ini dia masih tidak melakukan hal itu."

"Dalam sebuah tim nasional seperti yang satu ini, dia bisa penting jika dia menyadari bahwa ini adalah tim, bukan individu. Tidak ada waktu untuk berpikir mengenai primadona, Anda harus berpikir seperti tank, siap bertarung demi yang lainnya," kata Bonnucci seperti dikutip laman ESPN.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016