Jakarta (ANTARA News) - Melissa Gilbert, yang dikenal berkat perannya sebagai Laura Ingalls Wilder pada drama televisi 1970-an "Little House on the Prairie," mundur dari pencalonan anggota Kongres AS karena alasan kesehatan.

Gilbert (52) mengaku terus menghadapi masalah pada leher dan tulang belakangnya akibat kecelakaan yang terjadi pada 2012 sehingga membeli jalan kepada lawannya dari Republik memenangkan kursi Kongres.

"Selagi saya menerima perawatan dan terapi terbaik yang bisa saya mintakan, cedera ini semakin parah saja. Dengan berat hati saya mengatakan ini bahwa para dokter telah berkata kepada saya bahwa secara fisik saya tidak bisa melanjutkan kampanye menuju Kongres," kata Gilbert.

Gilbert, yang tinggal bersama suaminya aktor Timothy Busfield di Howell, Michigan, tidak memiliki latar belakang politik namun dua masa jabatan menjadi presiden Screen Actors Guild dari 2001 sampai 2005.

Dia adalah pengarang tiga buku, termasuk "Prairie Tale: A Memoir," mengenai perannya dalam drama televisi populer yang mengisahkan sebuah keluarga petani di Minnesota pada 1870-an dan 1880-an.

Hengkangnya Gilbert memberi kesempatan Mike Bishop dari Republik memenangkan kursi DPR dari distrik Detroit, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016