Paris (ANTARA News) - Petenis unggulan kelima Kei Nishikori melenggang ke putaran ketiga Prancis Terbuka, Rabu (25/5), setelah menumbangkan Andrey Kuznetsov asal Rusia 6-3, 6-3, 6-3.

Petenis asal Jepang yang tahun lalu mencapai perempat final di Roland garros itu mengalahkan Kuznetsov, yang menempati peringkat 40 dunia, dalam waktu kurang dari dua jam.

Nishikori bangkit merebut lima game secara beruntun untuk menutup set pembuka, dan petenis nomor enam dunia tersebut jarang mendapat kesulitan meski sempat terhuyung di awal.

"Saya kira hari ini mendapat lawan yang lebih tangguh. Dia mulai dengan sangat baik, memukul di dalam baseline, dan saya tahu dia memukul dengan sangat baik dan datar pada kedua sisi," katanya.

"Setelah ketinggalan 3-1 (pada set awal) saya berusaha sedikit berubah dan itu mulai berdampak lebih baik."

"Set kedua dan ketika saya kira saya mainkan dengan cukup baik, saya gembira dengan tenis saya hari ini," kata dia seperti dikutip kantor berita AFP.

Runner-up
AS Terbuka 2014 tersebut akan menghadapi bekas petenis peringkat tujuh dunia Fernando Verdasco asal Spanyol untuk memperebutkan tiket ke babak 16 besar.

Verdasco (32) bermain untuk ke-13 kalinya di Rolland Garros dan akan menjadi lawan sulit bagi Nishikori dengan rekor kemenangan 2-1 dalam pertemuan mereka.(ab)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016