Manchester (ANTARA News) - Manchester United (MU) dan Arsenal sama-sama beradu kuat memburu untuk memboyong salah satu pemain bintang Barcelona, Javier Mascherano pada musim panas ini, sebagaimana ditulis sejumlah laporan.

Mascherano demikian memikat dua klub papan atas Liga Inggris itu, hanya saja gelandang Barcelona itu masih terikat kontrak selama dua tahun bersama klub Catalan itu, sebagaimana dikutip dari laman The Daily and Sunday Express.

Mascherano diterpa isu santer bakal hengkang dari Nou Camp dalam jendela transfer musim ini. Kalau saja ia sampai dilepas maka banderol harga yang ditawarkan sebanyak 100 juta euro atau 76 juta pound, dengan catatan jika kedua klub elite Inggris itu menaruh minat.

Harian Spanyol Mundo Deportivo menyebut sejumlah klub yang berminat mendatangkan Mascherano yakni Arsenal, Manchester United, Manchester City, Juventus dan Inter Milan.

Mantan pemain Liverpool ini juga sempat mendapat tawaran dari China, hanya saja Mascherano menegaskan masih ingin berkiprah di panggung sepak bola kelas global.

Juventus juga sedang berusaha keras mendapat tanda tangan kesepakatan dari pemain Barcelona itu sebagaimana ditulis sejumlah harian yang terbit di Spanyol. Pemain berpaspor Spanyol itu pada prinsipnya setuju dengan tawaran dari juara Liga Italia itu.

Hanya saja Arsenal dan Manchester United menyediakan segepok dana kontan pada musim panas ini. Kedua klub sedang beradu kuat mendapatkan Mascherano.

Arsenal di bawah arahan Arsene Wenger sedang disibukkan dengan penawaran sejumlah pemain antara lain Granit Xhaka dari Borussia Monchengladbach.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016