Jakarta (ANTARA News) - Persija Jakarta tetap membawa dua pemain yang mengalami cedera ke markas Barito Putera untuk menjalani pertandingan lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu (29/5).

Dua pemain yang cedera dan masih dalam masa penyembuhan itu adalah Syahroni dan Ismed Sofyan. Kepastian dibawanya dua pemain tersebut disampaikan sang pelatih Paulo Camargo di sela latihan di Lapangan Villa 2000 Tangerang Selatan, Banten, Kamis.

"Ismed tetap akan kami bawa ke Banjarmasin. Kondisinya sudah mulai membaik. Dia juga sudah ikut latihan sebelum berangkat kesana," kata pelatih asal Brasil itu dengan optimistis.

Syahroni dan Ismed Sofyan sudah menjalankan program dari pelatih pada latihan terakhir sebelum bertolak ke markas Barito Putera pada Jumat (27/5). Bahkan, kedua pemain ini mulai menyatu dengan pemain lain meski belum ada kepastian apalah Syahroni dan Ismed masuk menjadi pemain inti.

Program latihan yang diberikan Paulo Camargo di antaranya terkait posisi bermain, proses transisi dalam penyerangan maupun bertahan.

Bagi Syahroni, jika ia diturunkan saat menghadapi mantan klubnya nanti, maka itu akan menjadi debutnya di TSC 2016.

Selain Syahroni dan Ismed Sofyan, pemain Persija yang berangkat ke Banjarmasin adalah Bambang Pamungkas, Andritany Ardiyasa, Ade Jantra, Ramdani Lestaluhu, Maman Abdurahman, Amarzukih, Rendik Rendika Rama, Rezaldi, Novri Setiawan, Gunawan, Reki, William Pachech, Jose dan Hong Soon Hok.

Dengan kekuatan yang ada, Persija Jakarta bertekad meraih hasil maksimal di Banjarmasin. Dari empat kali pertandingan yang sudah dijalani, Ade Jantra dan kawan-kawan belum pernah mengalami kekalahan.

Saat ini Persija Jakarta bertengger di posisi dua klasemen TSC 2016 dengan delapan poin dari empat pertandingan. Poin yang dibukukan Macan Kemayoran ini sama dengan pemuncak klasemen sementara yaitu Mitra Kukar dan yang membedakannya hanya produktifitas gol.

Sedangkan Barito Putera yang dilatih oleh Mundari Karya saat ini bertengger d iposisi 12 dengan empat poin. Dengan demikian, pertandingan pada pekan kelima ini dipastikan akan berlangsung dengan ketat.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016