Baturaja (ANTARA News) - Tabrakan mobil box dengan Travel yang melaju dari arah Martapura Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur hendak menuju Baturaja OKU Sumatera Selatan, mengakibatkan dua orang korban tewas seketika di tempat kejadian perkara, Kamis.

Informasi di lapangan, tabrakan mobil box B9730 JU dari arah Martapura sedangkan travel BE2242 W dari arah berlawanan mengakibatkan satu sopir dan satu penumpang tewas di tempat kejadian perkara (TKP).

Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP Leo Andi Gunawan di dampingi kepala SPKT Polres, Ipda Eddi Hernata mengatakan bahwa diduga pada saat dua kendaraan melintasi TKP, masing-masing sopir melajukan kendaraannya dengan kecepatan tinggi di tikungan dan sedikit curam, akibatnya sama-sama tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya sehingga terjadi tabrakan.

Sementara sopir travel Ahmad Mustari (38) warga Desa Taman Sari Kecamatan Baradatu Lampung tewas di TKP, akibat mengalami luka parah di bagian pipi kanan. Selain itu salah satu penumpang Liberti (49) warga Banuayu Kecamatan Lubukbatang OKU juga tewas akibat luka robek di bagian kening cukup parah.

Sedangkan tiga penumpang lainnya masih selamat meski menderita luka serius dan langsung dilarikan ke RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, kata Kapolres.

Dikemukakannya, dari laporan yang disampaikan pihak Unit Lakalantas Polres setempat, dua kendaraan terlibat kecelakaan lalu lintas itu sudah diamankan di Mapolres OKU.

Sementara dua korban yang meninggal dunia sudah dibawa ke rumah sakit.

"Sopir mobil box sampai saat ini masih melarikan diri, namun mobil box ditinggalkan saat ini sudah diamankan oleh petugas Satlantas," katanya.

Pewarta: Edo Purmana dan Muhammad Suparni
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016