Samarinda (ANTARA News) - Bhayangkara Surabaya United optimistis bisa meredam agresivitas tuan rumah Pusamania Borneo FC dan membawa pulang poin saat melakoni laga lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion Segiri Samarinda, Jumat (27/5).

Pelatih Bhayangkara Srabaya United Ibnu Graham kepada wartawan di Samarinda, Kamis, mengatakan timnya tidak mematok target tinggi dan hanya mengincar hasil seri di kandang "Pesut Etam".

Apalagi, Surabaya United juga memiliki catatan kurang bagus ketika bertanding di Samarinda, seperti saat pertemuan terakhir pada babak semifinal turnamen Piala Gubernur Kaltim 2016 dengan kalah 0-3 dari PBFC.

"Saya tahu kekuatan tim PBFC. Mereka punya materi pemain yang bagus, tapi kami akan berusaha maksimal untuk meredamnya. Kami tak muluk-muluk soal target, dengan hasil seri saja sudah prestasi bagi tim kami," jelas Ibnu Graham.

Meski hanya mengincar hasil imbang, namun mantan pemain Persebaya di era 1990-an ini membantah timnya akan menerapkan strategi bertahan.

Ia akan menginstruksikan para pemainnya untuk tampil disiplin dan melakukan pengawalan ketat kepada para pemain lawan, terutama saat memasuki area pertahanan.

"Kami akan bermain menyerang seperti laga-laga sebelumnya, tentunya kami akan memaksimalkan kelebihan para pemain muda kami yang punya kelebihan dalam kecepatan dan kekuatan. Selain itu, poin penting adalah bermain disiplin dan kolektivitas sebagai cara untuk meredam tim lawan dalam mengembangkan kreativitasnya di lapangan," tambahnya.

Ibnu mengaku bersyukur dua pemain mudanya Putu Gede dan Zulfiandi sudah dalam kondisi prima dan siap diturunkan. Total sebanyak 18 pemain dibawa dalam lawatan ke Samarinda, termasuk Evan Dimas yang baru sepekan terakhir kembali dari Spanyol.

Khusus untuk Evan Dimas, Ibnu Grahan mengatakan mantan pemain Timnas U-19 itu masih dalam tahap adaptasi dengan rekan-rekannya, mengingat keberangkatannya ke Negeri Matador bukan dalam rangka untuk bermain sepak bola.

"Saat ini kondisi Evan Dimas masih sekitar 60 persen dari performa terbaiknya, karena baru seminggu bergabung lagi dengan tim. Jadi, kita lihat saja besok di lapangan," ujar Ibnu. 

Pewarta: Arumanto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016