Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps memastikan Jeremy Mathieu cedera betis namun meyakini bek Barcelona itu akan bugar bermain pada Euro 2016.

Deschamps memanggil bek tengah Sevilla Adil Rami masuk skuad Selasa lalu setelah memutuskan akan terlalu berisiko jika tetap mempertahankan pemain Real Madrid Raphael Varane yang mengalami cedera paha.

Mathieu (32) belum lama pekan ini menyatakan siap menggantikan Varane dalam starting eleven, namun L'Equipe melaporkan hari ini bahwa Mathieu merasa tidak nyaman dengan betisnya setelah Barcelona menang 2-0 melawan Sevilla pada final Copa del Rey.

Deschamps lalu memastikan Mathieu tidak akan ambil bagian dalam pertandingan persahabatan Prancis melawan Kamerun Senin pekan depan. Namun dia berharap bekas pemain Valencia itu bisa bermain saat laga pemanasan melawan Skotlandia 4 Juni nanti.

"Saya akan menunggu sampai beberapa hari sampai mendapatkan infomrasi yang lebih jelas. Yang pasti dia tidak akan tersedia pada pertandingan di Nantes (melawan Kamerun)," kata Deschamps.

Mathieu, yang bisa bermain di bek tengah atau bek kiri, baru saja sembuh dari cedera lutut (untuk kemudian berganti mengalami masalah lagi pada betisnya), demikian laman ESPN.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016