Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo disambut resepsi selamat datang di Nagoya Kanko Hotel dalam kunjungannya ke Jepang.

Resepsi selamat datang atau yang disebut Aichi-Nagoya Welcome Reception dilaksanakan di Nagoya Kanko Hotel, Kamis malam.

Acara itu sekaligus menjadi agenda pertama yang diikuti Presiden Jokowi di Nagoya dalam rangka KTT G-7 Outreach.

Pada acara ini, Presiden Jokowi bersama kepala negara/pemerintahan, pimpinan organisasi internasional didampingi Gubernur Prefektur Aichi Hideaki Ohmura memasuki ruangan resepsi dan maju bersama untuk berfoto.

Presiden Jokowi berada di sebelah kanan Presiden Srilanka Maithripala Sirisena dan di sebelah kiri Gubernur Prefektur Aichi.

Kepala negara/pemerintahan dan pimpinan organisasi internasional yang hadir antara lain PM Vietnam Nguyen Xuan, PM Laos Thongloin Sisoulith, Sekjen PBB Ban Ki-moon, Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim, dan Sekjen OECD Angel Gurria.

Usai berfoto bersama dan mendengarkan sambutan selamat datang dari Gubernur Prefektur Aichi, Presiden Jokowi meninggalkan acara untuk menggelar pertemuan bilateral dengan Presiden Srilanka.

Dalam kunjungannya ke Jepang ini, Presiden akan menghadiri KTT G-7 Outreach pada Jumat 27 Mei 2016 di Ise-Shima yang berjarak dua jam dari Nagoya.


Pewarta: Hanni Sofia Soepardi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016