Jakarta (ANTARA News) - Pemain Arsenal Tomas Rosicky masih merasa memiliki banyak hal yang ditawarkan dan bertekad untuk terus bermain kendati serangkaian cedera panjangnya telah membatasi sang gelandang hanya bermain beberapa menit musim lalu.

Pemain berusia 35 tahun itu hanya 170 kali bermain untuk Arsenal padahal dia sudah lama didatangkan dari Borussia Dortmund pada 2006. Karena cedera yang dideritanya, dia menjadi pemain yang selang seling bermain sehingga klubnya enggan menawarkan kontrak baru kepadanya.

Kendati jarang bermain, Rosicky tetap masuk skuad sementara 25 pemain Republik Ceko untuk Piala Eropa di Prancis bulan depan. Ceko akan menantang juara bertahan Spanyol, Kroasia dan Turki di Grup D.

"Tepat setelah cedera saya tahu saya tidak ingin mengakhiri karir saya seperti ini," kata Rosicky kepada wartawan di Praha.

"Saya mulai menerima pesan, tidak hanya dari rekan-rekan satu tim namun juga dari orang-orang di seluruh dunia yang menyebut kisah hidup saya sebagai inspirasi besar untuk yang lain," tutup Rosicky seperti dikutip Reuters.




Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016