Jakarta (ANTARA News) - Harapan Fabian Delph untuk tampil pada Euro 2016 secara efektif berakhir setelah cedera pada selangkangan membuatnya dia tidak bisa masuk skuad Timnas Inggris.

Gelandang Manchester City itu tadinya dimasukkan pada daftar 26 pemain skuad sementara tim asuhan Roy Hodgson, namun tidak bisa tampil pada laga persahabatan melawan Australia di Stadium of Light Jumat malam nanti.

"Sauang dia mengalami peregangan pada otot di sekitar selangkangannya. Dia tetap di Manchester dan saya sudah menjelaskan kepada dia bahwa itu berarti kemungkinan besar dia tidak akan bersama kami, baik dalam final 23 (skuad final 23 pemain), kecuali ada yang cedera," kata Hodgson seperti dikutip Sky Sports.

Delph sudah lama dianggap cadangan saja karena hanya bermain minimal di Etihad Stadium musim lalu. Hodgson sendiri semakin sulit menyingkirkan dua pemain lagi antara saat ini dengan tenggat 31 Mei.

Paling sedikit satu gelandang akan disingkirkan dan salah satu dari lima striker yang sudah dipanggil masuk skuad sementara.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016