Jayapura (ANTARA News) - Wali Kota Jayapura, Provinsi Papua, Benhur Tomi Mano bersama rombongan melakukan inspeksi mendadak ke distributor minuman keras di daerah setempat menjelang bulan suci Ramadhan 1437 Hijriyah.

"Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, program awal saya yaitu sidak para distributor miras di kota ini," katanya di Jayapura, Jumat.

Wali Kota Benhur bersama rombongan melakukan sidak terhadap para distributor miras pada hari ini (Jumat,27/5).

Selain miras, kata dia, pihaknya juga akan mengecek ketersediaan sembilan bahan pokok di di wilayah Kota Jayapura, dalam rangka memasuki bulan suci Ramadhan.

"Kita juga akan melakukan beberapa kegiatan-kegiatan dalam rangka menyosong bulan suci Ramadhan di Jayapura," katanya.

Menurut dia, beberapa kegiatan yang nantinya digelar di antaranya pasar murah dan pencanangan safari Ramadhan sekaligus zikir bersama umat muslim yang berdomili di Jayapura.

"Pencanangan safari Ramadhan sekaligus zikir ini rencananya akan dilakukan di salah satu masjid ternama di Jayapura, pada 28 Mei ini," ujarnya.

Tak hanya itu, menurut dia Pemerintah Kota Jayapura juga akan melakukan sidak di panti-panti pijat, bar dan diskotik di Jayapura.

"Menjelang bulan suci Ramadhan yang nantinya diperingati, saya minta kepada seluruh warga Kota Jayapura agar saling menghormati," ujarnya.

Pewarta: Musa Abubar
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016