London (ANTARA News) - Legenda Arsenal Thierry Henry menyarankan kepada pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho agar mempertahankan Marcus Rashford dengan memberi lebih banyak porsi pengalaman bertanding di musim depan.

Henry merasa yakin bahwa manajer berjuluk The Special One itu memberi kesempatan bertanding kepada sejumlah pemain muda di Old Trafford, sebagaimana dikutip dari laman Daily Star.

Mourinho telah menandatangani kontrak membesut United kemarin. Pengumuman resmi penunjukannya sebagai arsitek United akan dilakukan pada Jumat waktu setempat.

"Ia harus yakin bahwa ia mampu merawat talenta-talenta muda," kata Henry kepada SkySports.

"Marcus Rashford telah membuktikannya pada tahun ini. Ia tidak dapat diragukan lagi. (Timothy) Fosu-Mensah, saya tidak dapat menyebut seluruh pemain muda. Saya beranggapan ia mampu berbuat sebagaimana yang diharapkan."

"Saya tahu bahwa orang mengatakan tim-tim yang diasuhnya bakal tampil membosankan dan mereka tidak dapat mencetak banyak gol. Hanya saja, ketika ia melatih Real Madrid ia mampu memotivasi para pemainnya untuk mencetak banyak gol. Dan ketika ia membesut Chelsea, mereka toh mampu melesakkan banyak gol," kata Henry.

Rashford menikmati benar musim yang elok ketika Manchester United di bawah asuhan Louis van Gaal. Manajer asal Belanda itu juga memberi kesempatan kepada Cameron Borthwick-Jackson, Tim Fosu-Mensah dan Jesse Lingard.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016