Milan (ANTARA News) - Penyanyi tenor kenamaan Italia Andrea Bocelli akan tampil menyanyikan "lagu kebangsaan" Liga Champions dalam ajang laga final perhelatan sepak bola Benua Biru itu antara Real Madrid melawan Atletico Madrid yang digelar di Stadion San Siro pada Sabtu waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Lagu itu akan dinyanyikan Bocelli sebelum digulirkan sepak mula (kick-0ff). Sebagaimana direncanakan, Javier Zanetti dan Franco Baresi sebagai ikon dari Inter Milan dan AC Milan, akan menyerahkan trofi Liga Champions, sebagaimana dikutip dari laman UEFA.

Andrea Bocelli mengatalan, "Saya merasa terhormat punya kesempatan turut berperan serta  dalam peristiwa akbar petang ini, yakni final Liga Champions."

"Saya mengenal sepak bola sudah sedemikian lama sejak masih kecil. Saya akan coba menyanyikan lagu kebangsaan Liga Champions semampu saya dan saya berterima kasih  atas kepercayaan ini. Pelukan erat bagi anda seluruhnya dan dapat menyaksikan anda di stadion."

Penampilan Bocelli akan ditemani oleh penulis lagu merangkap penyanyi Alicia Keys, yang telah menjual lebih dari 50 juta album. Ini penampilan Keys kali pertana di acara pembukaan final Liga Champions.

"Saya benar-benar bersemangat untuk berbagi karya musik di final Liga Champions, sebuah  peristiwa yang dirayakan di setiap pojok dunia," kata Keys.

"Peristiwa ini akan menjadi momen bersejarah dan setiap orang akan merayakan semangat kebersamaan, tidak pandang dia ada di mana dan dari mana asalnya."

Pertandingan final Liga Champions siap disiarkan ke 220 negara dan menjangkau pemirsa lebih dari 180 juta jiwa seluruh dunia. Ini perhelatan tahunan terbesar yang pernah digelar di dunia.

"Tahun ini, acara pembukaan final Liga Champions akan dihadiri penonton di sebuah stadion raksasa, dengan disaksikan ratusan juta pemirsa dunia," kata humas UEFA Pedro Pinto.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016