Manchester (ANTARA News) - Manchester United (MU) mengonfirmasi telah secara resmi mengontrak Jose Mourinho selama tiga tahun sebaga manajer. Sosok The Special one menggantikan Louis van Gaal yang dipecat pada Senin pekan ini.

"Jose sampai kini menjadi manajer terbaik," kata vice-chairman MU Ed Woodward, sebagaimana dikutip dari laman BBC.

Mourinho yang kini berusia 53 tahun, mengatakan, "Untuk menjadi manajer Manchester United merupakan kehormatan luar biasa. Klub ini begitu terkenal dan dipuja di seluruh dunia."

Ia senantiasa mengatakan "memiliki hubungan istimewa dengan OId Trafford", dan mengklaim bahwa ia "selalu menikkamti setiap reaksi yang dilontarkan oleh fans United".

Ia mengatakan, "Saya akan berusaha menjadi manajer mereka sebaik mungkin dan menikmati dukungan luar biasa di tahun mendatang."

Mourinho dipecat oleh Chelsea pada Desember 2015.

"Catatan rekor suksesnya begitu ideal untuk membawa klub meraih kemajuan di masa depan," kata Woodward.

"Ia begitu banyak memberi dan meraih trofi serta menginspirasi banyak negara di seluruh Eropa dan, tentu saja, ia tahu sangat baik Liga inggris. Ia meraih tiga gelar di sini."

Penunjukan manajer asal Portugal itu terjadi setelah tiga hari sebelumnya digelar pembicaraan bersama dengan agennya, Jorge Mendes dan sejumlah pejabat senior United. 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016