Bandung (ANTARA News) - Sebanyak 400 atlet menembak dari 31 provinsi di Indonesia mengikuti Kejurnas Menembak antar Provinsi 2016 yang digelar di Lapangan Tembak Cisangkan Kota Cimahi, 27 Mei - 2 Juni 2016.

"Para atlet diharapkan bisa berlaga secara maksimal, dan ajang ini sekaligus sebagai test event menjelang PON XIX/2016 Jabar," kata Ketua Perbakin Jabar Irjen (Pol) M Iriawan saat membuka kejuaraan itu, Jumat.

Selain untuk mengejar prestasi para atlet, pihaknya juga berharap bisa melakukan evaluasi dari kejuaraan yang juga digelar di venue pertandingan PON XIX/2016 Jabar itu.

Selain kesiapan secara sarana prasarana, secara khusus, kejuaraan ini menjadi persiapan atlet menembak Jawa Barat dalam mencapai target juara umum di ajang multieven olahraga empat tahunan di Indonesia tersebut.

"Sebagai Ketua Pengprov Perbakin Jabar, saya pastikan tim Jabar jadi juara. Tapi secara umum, peningkatan prestasi olahraga menembak di Indonesia pun makin meningkat," katanya.

Ia berharap melalui kejuaraan ini bisa tercapai dan itu sudah tercerminkan dari semangat para atlet. M Iriawan yang juga merupakan mantan Kapolda Jabar berharap dari pelaksanaan kejuaraan kali ini bisa tercipta rekor-rekor baru di setiap nomor pertandingan yang digelar.

Dengan sarana dan fasilitas pertandingan yang cukup layak di Lapangan Tembak KONI Jabar, Cisangkan, Cimahi, penciptaan rekor baru di cabang olahraga menembak.

"Untuk itu, saya minta semua atlet, khususnya atlet Jabar, mari kita ciptakan prestasi dengan sarana pertandingan yang cukup layak ini. Gunakan dan manfaatkan secara maksimal fasilitas yang dimiliki ini," katanya menambahkan.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016