London (ANTARA News) - Jose Mourinho adalah kesepakatan kontrak terbesar yang pernah dibuat Manchester United, kata mantan kepala eksekutif United dan Chelsea Peter Kenyon, Jumat.

Kenyon, yang kini bekerja sebagai penasihat untuk finalis Liga Champions Atletico Madrid, adalah orang yang pertama membawa Mourinho ke sepak bola Inggris sebagai manajer Chelsea pada tahun 2004.

"Ketika saya menunjuk dia, saya mencari seseorang yang bisa membawa mental juara untuk tim yang sudah bagus," katanya kepada Sky Sports.

"Apa yang dibawa Jose adalah mental juara dan yang menyebabkan Chelsea memenangkan gelar pertama mereka dalam 50 tahun terakhir. Itu kemampuan yang ia miliki.

"Dia membuat pemain bagus menjadi lebih baik. Semua orang berbicara tentang pemain baru tapi pemain saat di Manchester akan menjadi lebih baik di bawah Jose Mourinho.

"Mereka akan mendapatkan pelatih yang membawa teknik-teknik baru, perkembangan baru dan berpikir ke depan.

"Saya pikir dia akan memiliki dampak langsung. Ini kontrak United terbesar yang pernah ditandatangani."

Kenyon, yang bekerja untuk United pada 1997-2003 sebelum bergabung dengan Chelsea, percaya pelatih asal Portugis itu "cocok" untuk klub Old Trafford.

"Ini persis dengan apa yang dia butuhkan, sebuah klub besar, dan itulah apa yang dia punya," tambahnya.

"Ini menunjukkan aspirasi nyata pada bagian dari United dan itu sangat menarik untuk mendapatkan dia kembali di Liga Premier." Demikian laporan Reuters.

(Uu.D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016