Zurich (ANTARA News) - Kroasia diperintahkan untuk memainkan dua pertandingan kandang pada kualifikasi Piala Dunia tanpa kehadiran penonton, setelah insiden-insiden pada dua pertandingan persahabatan terkininya, kata badan sepak bola FIFA, pada Jumat.

Sanksi itu dijatuhkan setelah para penggemar Kroasia terlibat dalam "yel-yel diskriminasi" pada pertandingan melawan Israel pada 23 Maret dan Hungaria tiga hari kemudian. Tim itu juga didenda 150.000 franc Swiss.

Chile juga diskors dari menjadi tuan rumah untuk dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia selanjutnya mereka di Stadion Nasional di Santiago, karena "yel-yel homofobia," meski skors kedua baru akan diimplementasikan jika kejadian serupa terulang kembali, kata FIFA.

Meksiko, Honduras, El Salvador, Paraguay, dan Peru dijatuhi denda dengan besaran yang bervariasi dari 15.000 sampai 40,000 franc Swiss untuk "berbagai insiden yang melibatkan sikap diskrimatif dan tidak sportif dari para penggemar, termasuk yel-yel homofobia dalam beberapa kejadian." Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/A013)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016