Jakarta (ANTARA News) - Penyerang muda asal Manchester United, Marcus Rashford, akan menjalani debutnya bersama Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Inggris saat menghadapi Australia pada laga persahabatan jelang Piala Eropa di Stadium of Light, Sunderland, Sabtu Waktu Indonesia.

Dikutip dari Twitter resmi Timnas Inggris @England, Rashford yang masih berumur 18 tahun menjadi bintang mudah Inggris setelah berhasil menembus tim utama Manchester United saat masih dilatih Louis Van Gaal.

Pada laga ini, pelatih Inggris Roy Hogdson menempatkan tiga penyerang sekaligus dalam formasi 4-3-3 di mana Rashford akan bermain bersama penyerang Manchester City, Raheem Sterling, dan pemain Liverpool Adam Lallana.

Jordan Henderson, Jack Wilshere dan Daniel Drinkwater mengisi posisi gelandang tengah. Adapun empat bek sejajar Timnas Inggris ditempati Clyne, Chris Smalling, Stones, dan Ryan Bertrand.

Laga ini merupakan pertandingan persahabatan terakhir Timnas Inggris sebelum menjalani laga perdana Piala Eropa melawan Rusia pada 11 Juni 2016.

Setelah pertandingan ini pelatih Roy Hogdson akan memangkas 26 pemain dalam Timnas menjadi 23 pemain yang akan didaftarkan pada penyelenggara Piala Eropa.

Susunan pemain Inggris versus Australia dilansir dari Twitter resmi timnas Inggris @England:
 
Inggris (4-3-3): Forster; Clyne, Smalling, Stones, Bertrand; Henderson, Drinkwater, Wilshere; Lallana, Rashford, Sterling.
Cadangan: Walker, Heaton, Milner, Dier, Townsend, Kane, Rooney, Alli, Rose, Barkley, Hart.

Australia (4-3-1-2): Ryan; Risdon, Wright, Milligan, Smith; Mooy, Jedinak, Luongo; Rogic; Kruse, MacLaren.
Cadangan: Behich, Inman, Malik, Juric, Ikonomidis, Birighitti, McKay, Federici, Goodwin, Degenek, Wilkinson, Irvine.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016