Paris (ANTARA News) - Jocelyn Gourvennec resmi meninggalkan klub Prancis, Guingamp, untuk menduduki jabatan kepala pelatih klub Girondins Bordeaux.

Kedua klub mengumumkan pada Jumat sore waktu Prancis bahwa telah terjadi kesepakatan dan kompensasi atas kepindahan Jocelyn Gourvennec dari Guingamp ke ke Stade Matmut Atlantique.

"Klub telah menemukan pelatih baru dalam diri Jocelyn Gourvennec," demikian pernyataan Girondins Bordeaux dilansir dari Skysports.

Ia menimpali, "Girondins Bordeaux telah mencapai kesepakatan dengan Guingamp atas kedatangannya,."

Bordeaux berpisah dengan pelatih Willy Sagnol pada bulan Maret tahun ini. Klub kemudian menujuk Ulrich Rame sebagai juru taktik sementara untuk membawa klub terhindar dari degradasi dan menyelesaikan kompetisi di posisi 11.

Meskipun Rame cukup sukses, namun klub harus menjadi pelatih yang mau dikontrak secara permanen selepas kepergian Sagnol.

Sejumlah nama pelatih pun masuk dalam bursa, antara lain Claude Puel yang telah meninggalkan Nice dan Michel Preud'homme yang memenangkan gelar Belgia bersama Club Brugge. Namun Bordeaux lebih memilih Gourvennec untuk menangani klub pada musim depan.

Gourvennec (44) adalah bekas playmaker yang pernah merumput bersama klub Rennes, Nantes dan Marseille. Ia memulai karir kepelatihan sebagai staf pembinaan pemain muda.

Ia memulai karir bersama klub divisi bawah, La Roche Vendee, pada tahun 2008. Dua tahun kemudian ia pindah ke Guingamp dan membawa klub itu promosi dua kali ke Liga Utama Prancis (Ligue 1).

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016