Sunderland (ANTARA News) - Marcus Rashford menjadi pencetak gol termuda urutan ketiga untuk Tim Nasional (timnas) Inggris usai membobol gawang Australia pada laga persahabatan di Sunderland, Inggris, Sabtu dini hari WIB.

Dalam laga persahabatan itu Inggris sukses menundukkan Australia dengan skor 2-1, salah satunya lewat gol Rashford yang tercipta saat pertandingan baru berjalan 135 detik. Pemain 18 tahun mencetak gol lewat tendangan voli setelah menerima umpan Raheem Sterling.

Rashford menjadi pemain termuda ketiga dengan usia 18 tahun 209 hari di bawah bekas pemain Liverpool, Michael Owen, yang mencetak gol saat berumur 18 tahun 164 hari dan Wayne Rooney menjadi yang termuda saat berusia 17 tahun 317 hari dalam daftar pencetak gol termuda timnas Inggris.

Namun Rashford menjadi pemain Inggris termuda yang langsung mencetak gol pada laga debut.

Nama Rashford mencuat setelah menembus skuat utama Manchester United pada Februari 2016. Ia bahkan baru bermain 18 kali untuk Tim Setan Merah.

Berkat golnya itu, Rashford mungkin akan dipertahankan pelatih Roy Hodgson untuk tetap berada dalam daftar 23 pemain timnas Inggris pada Piala Eropa Prancis.

"Wow! Perkembangan menakjubkan MarcusRashford berlanjut. gol yang brilian pada debutnya bersama @England. Selamat!" cuitan bekas penyerang timnas Inggris Alan Shearer usai pertandingan, demikian AFP.
  

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016