Paris (ANTARA News) - Juara bertahan Prancis Terbuka Stan Wawrinka melaju ke putaran keempat Prancis Terbuka, melalui kemenangan tanpa drama 6-4, 6-3, 7-5 atas Jeremy Chardy pada Jumat.

Unggulan ketiga asal Swiss itu memasuki lapangan tidak lama setelah juara sembilan kali Rafael Nadal tanpa diduga mengundurkan diri dari turnamen itu karena cedera pergelangan tangan kiri.

Namun hanya ada sedikit peluang bagi Wawrinka untuk menyusul Nadal meninggalkan Roland Garros. Ia mematahkan service Chardy sebanyak lima kali untuk mengamankan tempat di 16 besar untuk keenam kalinya dalam kariernya.

"Saya sangat gembira dengan level permainan saya. Semua yang saya lakukan pada hari ini berada di level yang tinggi," kata Wawrinka, satu-satunya juara yang tersisa di undian menyusul keluarnya Nadal dan tidak tampilnya Roger Federer karena cedera punggung.

"Saya memukul bola dengan baik. Saya bergerak di sekeliling dengan baik. Saya mengatur apa yang perlu saya lakukan. Saya petenis agresif," tambah pria Swiss itu, yang harus bermain lima set dengan Lukas Rosol pada putaran pembukaan.

"Setelah pertandingan ketiga ini, saya merasa 100 persen dalam setiap aspek, dan saya harap saya mampu meneruskannya."

Wawrinka selanjutnya akan bermain melawan petenis Serbia Viktor Troicki, demikian seperti dikutip dari Reuters.

(H-RF)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016