Jakarta (ANTARA News) - Selain menampilkan kendaraan terbaru, Pameran Otomotif Medan (POM) 2016 juga menyiapkan acara pendukung untuk menghibur pengunjung, antara lain Sound Battle.

Sound Battle adalah kontes audio mobil guna menilai kualitas sound system di kendaraan peserta. Acara ini akan digelar dalam dua sesi yaitu pukul 11.00 - 15.00 WIB dan 19.00 - 20.00 WIB pada Sabtu (28/5) serta 11.00 - 15.00 WIB dan 20.00 - 21.00 WIB pada Minggu (29/5).

Sound Battle diikuti 30 mobil modifikasi dari daerah Medan dan sekitarnya yang akan bertarung di lima kelas penjurian, yaitu SQ Unlimited, SQ 2K, SQ 4K, SQL 4W, dan SQL Unlimited.  Kompetisi sound system ini kian spesial dengan hadirnya juri Raveeroj Ongsiriwattana dari Thailand dan Jino Bhucksasri dari Filipina.

Kegiatan ini terselenggara melalui kerja sama dengan European Mobile Media Association (EMMA), di mana penjurian akan dilakukan dengan standar EMMA.  

"Program Sound Battle kami harapkan bisa menjadi pemicu bagi para modifikator, khususnya di bidang audio untuk terus menunjukkan hasil karya terbaik mereka. Hadirnya juri internasional merupakan kesempatan emas bagi para pemain lokal untuk menunjukkan kemampuan mereka di level internasional," ujar Gama Otto, Project Manager Pameran Otomotif Medan 2016, Dyandra Promosindo, melalui keterangan tertulisnya, Jumat malam.

Selain Sound Battle, POM 2016 juga dimeriahkan dengan hadirnya modifikator lokal di stan Indonesian Builder yang menampilkan empat builder lokal dan satu builder nasional. Sejak hari pertama penyelenggaraan POM 2016, stan Indonesian Builder menjadi salah satu yang banyak menarik perhatian pengunjung.

Sementara itu, program Miss Motor Show Medan telah memasuki babak final. Pengumuman pemenang Miss Motor Show Medan 2016 akan dilakukan pada Minggu.

Untuk menarik minat pengunjung, panitia menyiapkan hadiah utama bagi pengunjung berupa satu unit motor. Pengundian akan dilakukan di hari terakhir penyelenggaraan POM 2016.

Pewarta:
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016