Bandung (ANTARA News) - Lapangan Tembak Cisangkan Kota Cimahi, Jawa Barat, menjadi tempat lomba PON XIX/2016 pertama yang rampung dan siap untuk digunakan.

"Kita bangga dengan lapangan tembak ini, apalagi ini menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia," kata Gubernur Jabar Ahmad Heryawan saat meresmikan penggunaan Lapangan Tembak Cisangkan itu, Sabtu.

Lapangan tembak itu, dalam beberapa hari ke depan digunakan sebagai ajang Kejurnas Menembak 2016 yang diikuti oleh 400 atlet tembak dari 31 provinsi di Indonesia.

Kejuaraan itu juga sebagai uji arena menjelang penyelenggaraan PON XIX/2016 Jabar yang akan digelar pada 17-29 September 2016.

Selain akan menjadi ajang lomba PON, dengan adanya lapangan tembak ini diharapkan para atlet tembak Jabar mampu berprestasi dengan baik bahkan bisa mendominasi peraihan medali emas.

Saat ini lapangan tembak KONI Jabar di Cisangkan itu merupakan salah satu dari tiga lapangan tembak terbaik di Indonesia.

Selain di Jawa Barat, lapangan tembak terbaik lainnya ada di DKI Jakarta dan Sumatera Selatan.

Sekretaris Jendral PB Perbakin Indra Wargadalem menyatakan lapangan tembak milik Jabar itu bisa digunakan untuk pertandingan internasional.

Lapangan Tembak Cisangkan itu berlokasi tidak jauh dari Velodrome Balap Sepeda Cisangkan yang juga akan digunakan untuk PON XIX/2016.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016