Pekalongan (ANTARA News) - Persip Kota Pekalongan, Jawa Tengah, berhasil memenuhi ambisinya dengan menghempaskan PSGC Ciamis, 3-1 pada kompetisi Indonsia Soccer Championship (ISC) B yang dilaksanakan di Stadion Jenderal Hoegeng Pekalongan, Sabtu petang.

Gol Persip Kota Pekalongan tercipta pada menit ke- 17, ke- 36, dan ke- 67 sedang gol balasan PSGC Ciamis pada menit ke-62.

Memasuki menit babak pertama, tim tuan rumah yang berambisi menggeser posisi PSGC pada klasemen grup 3, langsung menggebrak lini pertahanan PSGC Ciamis yang dikawal oleh kapten tim Ahmad Taufik, Muhamad Erwin, dan Afif Rosidi.

Dengan kemampuan bertahan yang solid dan ketatnya penjagaan PSGC mengakibatkan tim berjuluk "Laskar Kalong" ini kesulitan membobol gawang lawan yang dijaga oleh penjaga gawang Ghoni Anur Gitoyo.

Kendati demikian, Persip terus meningkatkan pola permainan sehingga pada menit ke-17, pemain depan Nur Coyo melalui sundulan kepala mampu menjebol gawang PSGC Ciamis.

Meski sudah unggul 1-0, tim besutan Nasal Mustofa tidak mengendurkan pola permainanya sehingga pada menit ke- 36, Irkham Zahrul Mila kembali menjebol gawang PSGC Ciamis.

PSGC yang tertinggal 2-0 berusaha menyamakan kedudukannya dengan meningkatkan daya serang ke lini pertahanan Persip Pekalongan. Akan tetapi hingga menit terakhir babak pertama, kedudukan tetap 2-0.

Memasuki babak kedua dimulai, PSGC Ciamis langsung berinisitif menggebrak lini pertahanan Persip sehingga sempat menggoyahkan pola permainan tim berjuluk "Laskar kalong".

Kendati demikian, Persip bisa secepatnya mampu mengembalikan irama permainan sehingga tim "Laskar Kalong" sempat mendapatkan dua peluang emas terciptanya gol saat pemain tengah Persip yang sudah berhadapan dengan Penjaga Gawang PSGC Ciamis, tetapi gagal menciptakan gol.

PSGC Ciamis yang sudah tertinggal 2-0 berusaha meningkatkan daya serangan ke lini Pertahanan Persip yang dijaga oleh Muhamad Rizky RamadhanIbrahim Sanjaya, dan Riky Istanto.

PSGC mampu memperkecil ketertinggalnya, setelah pemain depan Joko Santosa mampu memanfaatkan kesalahan pemain belakang Persip dengan melalui kaki kanan menceploskan bola ke gawang tim berjuluk "Laskar Kalong: yang dijaga oleh Awan Seto.

Kendati demikian, pada menit ke-67, pemain Persip Nurcoyo mampu menggandakan kedudukannya menjadi 3-1 setelah pemain itu bisa mengecoh sejumlah pemain PSGC Ciamis.

Pertandingan yang dipimpin oleh wasit Untung dari Jakarta Utara, harus mengeluarkan tiga kartu kuning kepada pemain PSGC, bahkan mantan pemain Persip yang kini membela PSGC harus keluar lapangan setelah dua kali mendapatkan kartu kuning.

Pelatih Persip Nasal Mustofa mengatakan dirinya cukup puas dengan hasil pertandingan melawan PSGC Ciamis.

"Akan tetapi secara permainan, kami harus mengevaluasi pemain khususnya pada barisan belakan. Terciptanya gol ke gawang Persip oleh pemain PSGC karena adanya ketidakpaduan komunikasi pemain belakang," katanya.

Pewarta: Kutnadi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016