San Juan (ANTARA News) - Argentina mendapat masalah ketika Lionel Messi harus digantikan akibat cedera punggung, saat mereka menang 1-0 atas Honduras pada pertandingan pemanasan pra-Piala Amerika Centenario pada Jumat.

Messi meninggalkan lapangan dengan rasa sakit pada menit ke-64 di San Juan, setelah berbenturan dengan pemain pengganti Honduras Oliver Mozan sepuluh hari sebelum Argentina memainkan pertandingan pembukaan Grup D melawan Chile.

Tim itu belakangan mengungkapkan kecemasannya mengenai potensi cedera serius, mengatakan melalui akun Twitter mereka bahwa Messi "menderita memas pada bagian kiri punggung dan rusuknya."

Gonzalo Higuain mencetak gol semata wayang untuk Argentina.

Pada pertandingan-pertandingan pemanasan lain untuk turnamen yang akan dilangsungkan pada 3 sampai 26 Juni di AS itu, Edinson Cavani mengemas dua gol ketika Uruguay menang 3-1 atas Trinidad and Tobago, dan juara bertahan Chile kalah 1-2 dari Jamaika.

Higuian mencetak gol pada menit ke-30 untuk Argentina ketika ia menerima umpan silang mendatar dari kiri kiriman Marcos Rojo dengan punggungnya menghadap ke gawang, mengecoh bek tengah Maynor Figueroa dan melepaskan sepakan cungkil kaki kiri melewati kiper Donis Escober.

Argentina akan bertemu Chile di Santa Clara, Kalifornia, pada 6 Juni dan juga Bolivia dan Panama di Grup D.

Uruguay, yang tidak diperkuat Luis Suarez yang cedera, bangkit dari tertinggal satu gol setelah Jomal Williams membawa Trinidad and Tobago memimpin pada menit ketujuh di Montevideo.

Cavani menyamakan kedudukan melalui penalti pada menit ke-26 yang didapat karena pelanggaran oleh Weslie John terhadap gelandang Nicolas Lodeiro, dan membawa Uruguay berbalik unggul pada menit ke-39 melalui tembakan dari kanan ke sudut gawang.

Matis Vecino, yang melakukan debutnya saat melawan Brazil di kualifikasi Piala Dunia, memperbesar keungulan Uruguay saat babak kedua berlangsung tujuh menit melalui gol internasional perdananya.

Uruguay akan berhadapan dengan Meksiko di Glendale, Arizona, pada 5 Juni, sebelum bertemu Jamaika dan Vanezuela di Grup C.

Jamaika, yang akan bertemu Venezuela di Chicago pada 5 Juni, mengejutkan Chile yang memainkan sejumlah pemain pelapis di Vina del Mar, ketika mereka memimpin melalui gol-gol yang dibukukan Clayton Donaldson dan Simon Dawkins, sebelum pemain pengganti Nicolas Castillo memperkecil ketertinggalan Chile, demikian Reuters.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016