Paris (ANTARA News) - Harapan Ana Ivanovic untuk menambah kesuksesan di Prancis Terbuka 2008-nya berakhir pada Sabtu (28/5) waktu setempat, ketika ditaklukkan unggulan ke-18 asal Ukraina, Elina Svitolina, dengan skor 4-6, 4-6 pada putaran ketiga.

Setahun silam, kelihatannya Ivanovic dapat bangkit dari kemerosotannya di awal musim setelah melaju ke semifinal Paris untuk pertama kalinya sejak ia meraih sejumlah gelar.

Bagaimanapun, penampilan unggulan ke-14 asal Serbia itu menukik pada 12 bulan terakhir dan sejak itu ia gagal untuk melaju melewati putaran ketiga dari empat turnamen utama.

Petenis 28 tahun itu bangkit dari tertinggal 1-4 di set kedua untuk menyamakan kedudukan menjadi 4-4, namun kebangkitan singkat itu tidak bertahan lama.

Pukulan forehand yang membentur jaring mengakhiri kiprahnya dan ia membuka pelindung sinar matahari berwarna putihnya secepatnya, ketika ia keluar dari Lapangan Satu.

Svitolina, yang menembus perempat final 12 bulan silam, selanjutnya akan bermain melawan juara bertahan Serena Williams atau harapan Prancis, Kristina Mladenovic.

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016