Saya sudah mencetak lebih dari 50 gol ..."
San Siro, Milan (ANTARA News) - Cristiano Ronaldo meminta Zidane agar menempatkannya sebagai penendang penalti urutan kelima (terakhir) agar bisa menjadi pencetak gol penentu kemenangan untuk Real Madrid.

Ronaldo berhasil memastikan Los Blancos juara untuk 11 kalinya setelah penaltinya masuk ke gawang Atletico yang menyudahi laga dengan skor 5-3 di San Siro, Milan, Minggu waktu Indonesia.

"Saya punya visi dan merasa akan mencetak gol kemenangan, jadi saya meminta (Zinedine) Zidane untuk mengambil penalti kelima," kata Ronaldo kepada Marca.

Ronaldo mengatakan bahwa memenangkan gelar ke-11 untuk Real Madrid adalah hal yang luar biasa, "adalah momen yang sangat spesial, ini pantas diterima pemain dan fans yang selalu ada untuk kami."

"Zidane telah melakukan pekerjaan yang fenomenal dan dia layak untuk itu karena dia jantan dan rendah hati, jadi saya gembira untuknya," lanjut CR7.

Ronaldo berpeluang menjadi pemain terbaik dunia setelah mencetak 51 gol sepanjang musim 2015-2016 serta mengantar Real madrid menjadi juara Liga Champions. Namun bekas pemain depan Manchester United itu mengaku tidak terlalu obsesi atkan gelar individu.

"Saya sudah mencetak lebih dari 50 gol, itu unik dalam sejarah saya sehingga Ballon d'Or akan datang secara alami," katanya.

Ia pun menambahkan, "Saya pencetak gol terbaik di Liga Champions dan baru saja memenangkan kompetisi, tapi saya tidak terobsesi apakah mendapatkan Ballon d'Or atau tidak."

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016