Monte Carlo (ANTARA News) - Sebastian Vettel mencatat waktu tercepat untuk tim Ferrari, melampaui dua pebalap tim Mercedes dalam sesi latihan bebas ketiga dan terakhir pada Sabtu pagi (28/5) untuk Grand Prix Monako pada Minggu.

Juara dunia empat kali asal Jerman itu mencatat waktu tercepat satu menit 4,650 detik, melampaui pesaing terdekatnya Lewis Hamilton asal Inggris dengan selisih waktu 0,018 detik serta memberikan harapan bagi kebangkitan kembali tim Italia.

Vettel dan Ferrari belum pernah mendapat posisi start terbaik sejak Grand Prix Singapura 2015 pada September lalu, yang juga menjadi saksi kemenangan terakhir mereka.

Sementara pemimpin klasemen Nico Rosberg asal Jerman menempati posisi ketiga dengan selisih waktu sepersepuluh detik di depan Daniel Ricciardo, yang tidak mampu melaju secepat latihan Kamis menurut siaran kantor berita AFP.

Rekan satu tim di Red Bull Australia, pembalap muda Max Verstappen asal Belanda, menempati posisi kelima di atas pembalap yang digantikannya, Daniil Kvyat asal Rusia yang saat ini balapan untuk tim Toro Rosso.


Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016