London (ANTARA News) -  Leicester City siap bersaing dengan Liverpool mendapatkan pemain sayap Arsenal Alex Oxlade-Chamberlain menghadapi musim depan yang diprediksi bakal berlangsung sengit.

Pemain berusia 22 tahun itu datang bergabung bersama ke Emirates Stadium dari Southampton pada 2011. Hanya saja grafik penampilannya di musim ini tidak terlalu menjanjikan, sebagaimana dikutip dari laman squawka.

Oxlade-Chamberlain kerapkali berjuang untuk masuk skuat inti Arsenal. Manajer Arsene Wenger berulangkali memberi kesempatan kepada pemain ini untuk menunjukkan kebolehannya, hanya saja ia kerapkali tidak tampil memikat.

Oxlade-Chamberlain diberi keleluasaan untuk mengambil keputusan apakah tetap berada di Arsenal atau memilih klub lainnya jelang musim ini. Wenger sendiri mengklaim bahwa keputusan mengenai masa depan pemain itu mendesak dilakukan.

Gayung bersambut. Leicester City bersama dengan Liverpool dikabarkan sama-sama berminat mendapatkan Oxlade-Chamberlain, sebagaimana dilaporkan oleh the Express.

Alex Oxlade-Chamberlain hanya mencetak dua gol selama berlaga di Liga Inggris sejak mengawali musimnya pada 2014/15, dengan melakoni 45 pertandingan.

Oxlade-Chamberlain absen karena mengalami cedera lutut ketika berlaga di ajang Liga Champions pada Februari lalu. Ia juga tidak akan tampil di ajang Piala Eropa 2016. Musim ini ia hanya mengemas satu gol dalam 22 pertandingan musim ini.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016