Tentunya dari pribadi ingin membalas kekalahan kemarin di Kunshan. Semoga keriuhan penonton bisa memberikan saya tambahan semangat untuk memberikan hasil terbaik nantinya."
Jakarta (ANTARA News) - Tunggal putra Indonesia Anthony Ginting mengaku menjadi lebih percaya diri berlaga di BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016 setelah memetik pengalaman berharga di turnamen Thomas Cup.

"Pasti lebih percaya diri apalagi ini main di rumah sendiri," kata Anthony, di Jakarta, Minggu.

Anthony berharap dapat melebihi pencapaiannya di Indonesia Open tahun lalu dimana saat itu ia tampil gemilang karena berhasil menembus ke babak perempatfinal.

"Maunya bisa sama seperti tahun lalu bahkan lebih," ujarnya.

Usai memperkuat Tim Thomas Cup pekan lalu dan berhasil melaju hingga babak final, Anthony mengaku telah siap berlaga kembali di Indonesia Open dihadapan masyarakat Indonesia.

Setelah masuk di skuat Thomas Cup, Anthony menjadi salah satu pemain muda yang diharapkan bisa membuat kejutan. Meski demikian, ia mengaku tidak merasa tertekan.

"Justru merasa banyak yang memberi dukungan, latihan jadi tambah semangat apalagi main di sini. Banyak yang dukung jadi menambah 10 persen tenaga," tuturnya.

Anthony akan mengulang partai final Piala Thomas, dimana ia kembali akan berjumpa Jan O Jorgensen tunggal putra Denmark. "Tentunya dari pribadi ingin membalas kekalahan kemarin di Kunshan. Semoga keriuhan penonton bisa memberikan saya tambahan semangat untuk memberikan hasil terbaik nantinya," kata Anthony.

"Saya juga telah melakukan persiapan dari fisik, kondisi badan, dan pikiran. Setelah Thomas, saya juga belajar dari permainan dia, apa kelebihan dan kekurangannya," tambahnya.

Pewarta: Monalisa
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016