Jakarta (ANTARA News) - Ronald Koeman mengkritik Manchester United atas perlakuan mereka kepada Louis van Gaal dan sebaliknya memuji martabat rekan seneganya itu selama bulan-bulam terakhir masa baktinya di Old Trafford.

Koeman dan Van Gaal jarang saling bertemu muka, namun mengenai masalah ini manajar Southampton itu membela bekas koleganya di Barcelona tersebut.

"Saya telah menyaksikan proses sekitar Louis van Gaal dan Jose Mourinho dari kejauhan. Selama berbulan-bulan kami kita semua membaca bahwa Mourinho sibuk bersama Manchester United," tulis  Koeman dalam kolomnya untuk De Telegraaf.

"Jika Louis tidak diberi tahu akan dipecat sampai setelah final Piala FA, maka Manchester United sebagai sebuah klub tidak pantas mendapatkan medali karena cara mereka memperlakukan dia.

"Jika Anda tahu sedikit mengenai bisnis pada level tertinggi sepak bola, maka Anda tahu bahwa kesepakatan semacam ini tidak dilakukan dalam semalam. Namun Louis berada di  bawah tekanan besar selama berbulan-bulan. Inilah alasan mengapa saya mengagumi cara dia menjaga martabatnya."

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016