Mencari pemimpin di Indonesia yang jujur dan bersih itu bagaikan mencari jarum dalam tumpukan jerami. Jarum itu adalah Pak Ahok. Maju terus demi kebaikan
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang akan maju melalui jalur independen pada Pilkada DKI 2017 mendapatkan banyak dukungan melalui papan aspirasi dalam acara Teman Ahok Fair.

Papan berukuran panjang sekitar 20 meter itu disediakan penyelenggara bagi para pengunjung untuk menuliskan dukungan untuk Ahok dan aspirasi pembangunan Jakarta yang lebih baik.

"Mencari pemimpin di Indonesia yang jujur dan bersih itu bagaikan mencari jarum dalam tumpukan jerami. Jarum itu adalah Pak Ahok. Maju terus demi kebaikan," tulis seorang pengunjung dalam acara yang digelar di Gudang Sarinah Ecosystem, Jakarta, pada 28 dan 29 Mei 2016.

Pengunjung lainnya menulis, "Ini bukan cerita tentang suku, agama, ras! Cerita Ahok adalah tentang amanah."

Teman Ahok Fair digelar selama dua hari yang dikemas dalam acara berupa bazar dan pentas musik.

Acara ini juga menjadi ajang penggalangan dana Teman Ahok untuk terus mengumpulkan KTP bagi Ahok guna maju melalui jalur independen pada Pilkada DKI 2017.

Seorang pengunjung asal Bekasi, Hadi Kusumo, menyambut positif kegiatan ini dan menjadi hiburan bagi keluarga di akhir pekan.

"Acaranya menarik. Tidak hanya untuk mempopulerkan Pak Ahok, tetapi juga ada unsur hiburannya," katanya.

Juru bicara Teman Ahok Amalia Ayuningtyas optimistis acara ini mampu menyedot lebih dari 8.000 pengunjung dan mampu menggalang dana untuk operasional pengumpulan satu juta KTP.



Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016