Istanbul (ANTARA News) - Tandukan Mehmet Topal membawa Turki menang 1-0 atas Montenegro pada pertandingan pesahabatan, Minggu, yang mendongkrak moral mereka menjelang Piala Eropa 2016.

Gelandang Arda Turan, yang kemungkinan akan menjadi kunci bagi prospek Turki di Prancis, menjadi aktor dari terciptanya gol semata wayang itu dengan mengirimkan umpan silang pada menit keempat masa tambahan waktu dan Topal menggebrak ke kotak penalti untuk menyundul bola melewati kiper Montenegro.

Menurut Reuters, sampai saat itu, tim tamu sukses menahan ancaman dari Turki, yang bermain di stadion yang dipenuhi penonton di Antalya di pesisir Mediterania Turki.

Hakan Calhanoglu, yang mencetak gol pertama untuk Turki saat melawan Inggris ketika kalah 1-2 pada Minggu lalu, nyaris menyumbang gol pada menit ketujuh ketika tembakan kerasnya dari luar kotak penalti melambung di atas mistar gawang.

Turki memiliki sejumlah peluang lainnya melalui Volkan Sen Oguzhan Ozyakup, namun upaya keduanya melebar.

Montenegro terus menyerap tekanan pada babak kedua sampai Arda mampu membongkar pertahanan.

Sebelum kekalahan dari Inggris pada pekan lalu, Turki tidak terkalahkan pada 14 pertandingan sebelumnya, di mana mereka lolos ke Piala Eropa dengan laju bagus pada fase akhir kualifikasi.

Turki akan berhadapan dengan juara bertahan Spanyol, Kroasia, dan Republik Ceko pada pertandingan grup mereka di putaran final Piala Eropa yang dimulai pada 10 Juni di Prancis.

(H-RF)

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016