Jakarta (ANTARA News) - Anggota MPR dari Fraksi PKB, Lukman Edy, menyebut puluhan juta rakyat Indonesia berpotensi diracuni ideologi asing dan paham kekerasan yang tidak sesuai dengan budaya Indonesia.

Oleh sebab itu, dia menilai menjadi penting untuk mempunyai spirit menjaga ideologi bangsa lewat internalisasi Empat Pilar Kebangsaan.

Hal ini Edy ungkapkan saat menutup Outbond Empat Pilar untuk mahasiswa se-Kalimantan Tengah, di Palangkaraya, seperti dalam keterangan tertulis MPR, Senin.

Dia mengatakan, sosialisasi Empat Pilar tak hanya diberikan kepada mahasiswa. Seluruh pejabat bahkan anggota DPR dan DPD sebelum dilantik menjadi anggota MPR diberi sosialisasi Empat Pilar selama seminggu.

Menurut dia, wakil rakyat yang sudah mendapat sosialisasi Empat Pilar saja belum bisa menjamin menjadi wakil rakyat yang baik apalagi yang belum mendapat internalisasi Empat Pilar.

Edy menambahkan, tugas MPR untuk melahirkan pemimpin yang berintegritas. Melalui internalisasi Empat Pilar, diharapkan peserta menjadi pemimpin yang baik di masa depan.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016