...terdapat luka memar di beberapa bagian tubuhnya akibat hantaman benda tumpul. Ada dugaan sebelum dibunuh korban diperkosa terlebih dahulu
Sukabumi (ANTARA News) - Hasil otopsi dokter spesialis forensik RSUD Sekarwangi, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Heti Sulastri (19) yang ditemukan tewas di kamarnya di Kampung Leuwikeked disebabkan pembunuhan.

"Hasil otopsi tersebut terhadap jasad buruh PT Nina 1 Parungkuda yang merupakan warga RT 27 RW 05 Desa Berkah, Kecamatan Bojonggenteng terdapat luka memar di beberapa bagian tubuhnya akibat hantaman benda tumpul. Ada dugaan sebelum dibunuh korban diperkosa terlebih dahulu," kata Kasat Reskrim Polres Sukabumi, AKP Gilang Prasetya di Sukabumi, Senin.

Menurutnya, untuk memperkuat apakah korban benar-benar diperkosa lalu dibunuh, pihaknya saat ini masih menunggu hasil laboratorium forensik. Namun, dugaan ke arah pemerkosaan tersebut diperkuat dengan ditemukannya korban dalam keadaan setengah telanjang dengan hanya menggunakan kaos saja.

Selain diduga diperkosa lalu dibunuh, ada motif lain dari tersangka yakni merampok harta benda korban, karena saat olah TKP ada beberapa harta benda korban yang hilang sepertu dua unit telepon seluler, beberapa gram emas dan perak dengan kerugian sekitar Rp5 juta.

Hingga saat ini, polisi sudah membentuk tim untuk memburu tersangka yang melakukan aksi keji terhadap gadis berusia 19 tahun. Untuk memperkuat penyelidikan, pihaknya terus memintai keterangan dari berbagai saksi.

"Tersangka sudah dalam pengejaran dan ciri-cirinya diketahui, diharapkan penangkapan tersangka tidak perlu membutuhkan waktu yang lama," katanya.

Gilang mengatakan aksi keji tersebut diduga dilakukan tersangka saat pagi buta sekitar pukul 01.00 WIB hingga 04.00 WIB. Karena saat ditemukan oleh orang tua korban, jasad Heti masih dalam keadaan hidup karena nadinya masih berdenyut. Namun saat akan dibawa ke rumah sakit korban meninggal dunia.

Kasus dugaan perkosaan yang disertai pembunuhan dan perampokan ini diketahui pada Minggu, (29/5) sekitar pukul 06.30 WIB saat orang tua Heti masuk ke kamarnya.  Saat dilihat kondisi korban sangat mengenaskan, karena hanya mengenakan kaos atasan saja dan wajahnya tertutup selimut tebal.

Tersangka masuk ke kamar korban melalui jendela samping rumah yang langsung menembus kamar gadis ini. Menurut rencana jasad korban akan dikebumikan sekitar pukul 09.00 WIB Senin ini. 

Pewarta: Aditya A Rohman
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016