London (ANTARA News) - Kapten Chelsea John Terry yang memandang Jose Mourinho sebagai pelatih terbaik di dunia berharap Mourinho meraih sukses di Manchester United.

Terry pada bulan lalu dikabarkan akan meninggalkan Stamford Bridge, namun manajemen The Blues memperpanjang kontraknya satu tahun sehingga ia bisa berhadapan dengan tim racikan Mourinho pada kompetisi musim depan.

Mourinho menggantikan Louis van Gaal sebagai manajer Manchester United. Terry pun yakin petinggi Red Devils telah menunjuk sosok tepat untuk mengembalikan kejayaan Old Trafford.

"Berita fantastis dari Manchester United," kata Terry pada sebuah acara amal, Minggu (29/5) malam seperti dilansir Skysports.

"Saya yakin fans United dan pemain gembira karena hal itu, seperti yang saya katakan berkali-kali sebelumnya, dia manajer terbaik yang pernah memimpin saya," kata Terry.

"Disayangkan ia berakhir di Chelsea dengan cara seperti itu pada tahun ini tapi saya doakan dia baik-baik saja karena dia orang hebat. Dia akan menjadi sosok besar untuk Manchester United, saya yakin," kata pemain bernomor punggung 26 itu.

"Suasananya mungkin agak berbeda... tapi itu tempat fantastis dan saya yakin dia akan menyesuaikan diri dengan baik dengan Ryan Giggs. Mudah-mudahan dia (Giggs) akan tinggal dan mendukung (Mourinho) juga," lanjut Terry.

Selain itu, Terry mengaku akan merasakan hal yang aneh jika suatu saat harus bertanding melawan tim lain yang dilatih Mourinho.

"Ini rasanya sangat berbeda," kata Terry. "Saya pernah melawan berbagai tim Jose sebelumnya, namun ini akan akan menarik."

"Dia akan mendapatkan sambutan besar jika kembali ke Stamford Bridge. Pertama dan terpenting kami harus melihat diri sendiri tahun ini dan berjuang untuk gelar juara," lanjut dia.

Di sisi lain Chelsea diarahkan pelatih baru Antonio Conte pada awal musim ini.

Penerjemah:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016