Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid menyatakan bahwa bangsa Indonesia harus bangga memiliki Pancasila, karena dengan nilai-nilai Pancasila, negara Indonesia yang terdiri dari banyak suku, bahasa, dan wilayahnya sangat luas itu bisa bersatu.

Hal ini Hidayat sampaikan disela penyampaian materi Empat Pilar MPR RI yang diikuti oleh ratusan peserta, terdiri dari mahasiswa, pelajar, dan tokoh masyarakat, di Bandar Lampung, Senin, seperti dalam keterangan tertulis MPR.

Dia berharap, semua warga negara Indonesia berperilaku dan berjiwa Pancasila. Seperti perilaku dan jiwa seorang negarawan yang dicontohkan para pendiri bangsa ini di antaranya Soekarno, M. Hatta, M,Yamin, Soepomo dan para pahlawan lainnya.

Hidayat mengatakan, cara agar setiap perilaku dan jiwa kita berdasarkan Pancasila adalah dengan memahami dan mengamalkan semua makna yang terkandung dalam sila-sila yang ada dalam Pancasila itu.

Selain menyampaikan materi Empat Pilar ini, dia juga secara resmi menutup acara Rakornas KAMMI yang diselenggarakan pada 25-29 Mei 2016 ini.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016