Paris (ANTARA News) - Pemain Swedia Zlatan Ibrahimovic dikabarkan bakal bakal gantung sepatu dari kegiatan sepak bola internasional setelah keikutsertaannya di Piala Eropa 2016.

Warta ini mengejutkan lantaran prestasi Ibra demikian brilyan di kancah sepak bola domestik dan internasional.

Warta rencana pengunduran diri Ibrahimovic itu disiarkan oleh harian Marca yang mengutip harian Swedia Expressen dan Dagens Nyheter yang mengonfirmasi bahwa pemain sarat talenta itu segera pensiun membela Timnas Swedia setelah mengikuti sebuah turnamen.

Zlatan memilih tidak memperpanjang kontrak dengan Paris-Saint Germain (PSG) pada akhir musim 2015/16. Dalam usia 34 tahun, ia membawa tim andalan warga Paris itu meraih juara untuk kali keempat Liga Prancis (Ligue 1).

PSG finis di tempat pertama klasemen Liga Prancis dengan unggul selisih 29 poin atas Lyon yang berada di peringkat kedua.

Manchester United di bawah manajer anyar Jose Mourinho berminat memboyong Ibrahimovic ke Manchester United.

Ibrahimovic dikenal punya hubungan harmonis dengan Jose Mourinho. Pemain berpaspor Swedia itu membawa Inter Milan - yang dilatih Jose Mourinho - meraih juara Liga Italia, meski akhirnya gagal di ajang Liga Champions.

Ketika dikaitkan dengan sejumlah klub yang bakal merekrutnya, ia menjawab, "Ada banyak klub di Inggris, sejumlah klub di Eropa dan klub-klub di luar Eropa, di tengah isu santer bahwa ia bakal membela Manchester United. Hanya saja, warta itu belum terbukti kebenarannya," katanya kepada harian Expressen.

Striker itu pernah mengutarakan bahwa usia bukan kendala terjun di kancah sepak bola internasional.

"Faktor usia bukan soal jumlah, melainkan menyentuh soal mentalitas. Jika saya ingin mengerjakan sesuatu hal, maka saya akan mengerjakannya," kata Zlatan. 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016