Tujuh maskapai penerbangan tersebut adalah Jetstar, Air Asia, Lion Air, Batik Air, Garuda, Sriwijaya dan juga Nam Air,"
Sidoarjo (ANTARA News) - Sebanyak tujuh maskapai penerbangan mengajukan penambahan penerbangan (extra flight) di Bandara Internasional Juanda Surabaya selama perayaan Lebaran 2016.

Legal and Communications Head PT Angkasa Pura I Juanda Surabaya Liza Anindya saat dihubungi via telepon mengatakan tujuh maskapai penerbangan itu masing-masing mengajukan penerbangan dengan waktu yang bervariasi.

"Tujuh maskapai penerbangan tersebut adalah Jetstar, Air Asia, Lion Air, Batik Air, Garuda, Sriwijaya dan juga Nam Air," katanya di Surabaya, Senin.

Ia mengemukakan untuk maskapai Jetstar mengajukan penerbangan untuk tujuan Surabaya-Singapura antara tanggal 2-10 Juli 2016.

"Selain itu juga ada maskapai penerbangan Air Asia yang mengajukan jadwal penerbangan tambahan tanggal 4-16 Juli 2016," katanya.

Dari data yang ada, kata dia, saat ini terdapat sebanyak 18 kedatangan dan 21 keberangkatan untuk penambahan jadwal penerbangan saat libur lebaran tahun 2016 ini.

"Kami sendiri sampai dengan saat ini masih belum bisa memastikan berapa prediksi kenaikan penerbangan dan jumlah penumpang pada tahun ini," katanya.

Ia mengaku saat ini sejumlah persiapan sudah dilakukan untuk membantu kelancaran penerbangan terutama menjelang pelaksanaan Lebaran tahun 2016 ini.

"Segala persiapan sudah kami lakukan untuk membantu kelancara pengguna jasa penerbangan yang melalui Bandara Internasional Juanda ini," katanya.

Ia berharap dengan adanya penambangan jadwal penerbangan tersebut seluruh calon penumpang yang menggunakan jasa di Bandara Juanda ini bisa terangkut seluruhnya ke kampung halaman masing-masing.

"Kami berharap seluruh penumpang bisa mudik sampai dengan tempat tujuan masing-masing tanpa adanya kendala yang berarti saat Lebaran tahun 2016 ini," katanya.

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016