Jakarta (ANTARA News) - Irjen Pol Ari Dono Sukmanto ditunjuk sebagai Kabareskrim Polri karena pengalamannya yang malang melintang di bidang reserse.

"Pertama karena beliau saat ini menjabat Wakabareskrim. Beliau lulusan Akpol (tahun) 1985 yang sudah (menyandang) bintang dua dan punya pengalaman luas di reserse," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol Agus Rianto, di Mabes Polri, Jakarta, Senin.

Di reserse, Agus merinci, Ari pernah menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal (Dirreskrim) di Polda Jabar dan Polda DIY. Ari juga pernah menempati posisi sebagai Direktur di Bareskrim Polri. "Pernah jadi Kapolda juga," katanya.

"Saya yakin pimpinan (Kapolri) sudah menentukan keputusan bahwa Pak Ari Dono sudah dianggap layak menggantikan posisi Pak Anang sebagai Kabareskrim," tegasnya.

Melalui telegram rahasia (TR) bernomor ST/1314/V/2016 tertanggal 27 Mei 2016, Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti menunjuk Wakabareskrim Polri Irjen Pol Ari Dono Sukmanto menjadi Kabareskrim menggantikan Komjen Pol Anang Iskandar yang memasuki masa pensiun.

Sementara serah terima jabatan Kabareskrim dijadwalkan diadakan pada Selasa (31/5) di Mabes Polri.

Pewarta: Anita P Dewi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016