Makassar (ANTARA News)- Manajemen hotel di Makassar telah mempersiapkan sejumlah paket spesial dalam menyambut bulan suci Ramadhan 2016.

Public Relation Santika Makassar, Hikmayanti di Makassar, Senin, mengatakan telah menyiapkan berbagai varian menu spesial dan terbaru untuk menjamu para tamu yang akan menginap di hotel tersebut selama bulan puasa nanti.

"Banyak menu baru yang kita siapkan sepanjang bulan puasa nanti, termasuk menu berbahan dasar iga sapi yakni kari iga kurma. Khusus menu ini proses pengolahannya dimasak dengan bumbu gulai dan disajikan dengan nasi putih," katanya.

Selain menu terbaru, manajemen hotel juga menyiapkan dua minuman yaitu crumble kiwi with mint leaf dengan harga yang khusus. Sementara untuk para tamu yang pecinta kopi juga disiapkan "frapped coffee crunch".

Sementara Director of Culinary Hotel Four Points, Chef Kamal Setiawan, mengatakan pihaknya menghadirkan menu sajian spesial dengan perpaduan makanan khas Asia dan Timur Tengah dalam menyambut bulan Ramadhan.

"Berbagai menu pilihan yang akan disiapkan pada setiap hari akan disiapkan itu seperti Mohammarah-red capisicum relish, Turkish beet soup, Shawarma chicken, Riz be halleb (rice a la Arabic), Ghoraibi (Lebanon style cookies) dan sebagainya," jelasnya.

Menu-menu andalan dari pihak hotel ini juga resmi dilaunching pada hari ini sebagai persiapan manajemen hotel dalam menyambut bulan puasa.

Ia menjelaskan, seluruh menu yang disediakan ini bisa didapatan di The Eatery restaurant Sheraton. Untuk menu ini tentu disesuiakn dengan waktu bulan puasa yakni disiapkan sejak pukul 17.30 Wita sampai dengan pukul 22.00 Wita tiap harinya selama bulan suci Ramadhan.

Marcomm Promotion Hotel Aryaduta Karin Srijaya, mengatakan untuk ramadhan kali akan dibuat lebih spesial dibanding tahun sebelumnya, mulai dari dekorasi, paket kamar dan paket buka puasa selain itu letak hotel Aryaduta dekat dari Mesjid Terapung dan Mesjid Aqsa yang menjadikannya sebagai pilihan tepat untuk mengiap di bulan Ramadhan.

"Menjadi suatu komitmen buat kami untuk memberikan kenyaman dan menyediakan fasilitas yang berkualitas serta pelayanan yang efisien dan bersahabat bagi seluruh tamu yang berada di hotel baik untuk menginap atau sekedar menikmati makanan dan minuman," sebutnya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016