Jayapura (ANTARA News) - Pelatih Persipura Jayapura Jafri Sastra liburkan seluruh skuad asuhannya pascakemenangan 1-0 atas tamunya Perseru Serui pada Sabtu (28/5) sore, sebagai bentuk apresiasi meraih poin penuh.

"Jadi, setelah menang pada laga Sabtu pekan kemarin, saya meliburkan seluruh pemain," kata pelatih Jafri Sastra di Jayapura, Papua, Senin.

Menurut dia, libur itu diberikan juga untuk memberikan waktu istirahat yang cukup kepada pemain setelah melakukan laga tandang beberapa waktu lalu.

"Jadi, nanti tanggal 1 Juni 2016 baru kita kumpul untuk latihan lagi," katanya.

Mantan pelatih Mitra Kukar itu menyampaikan bahwa kemenangan tim Persipura pada dua laga terakhir merupakan keberhasilan dan kerja sama didalam tim berjuluk Mutiara Hitam untuk meraih poin penuh.

"Saya apresiasi kerja keras semua elemen di Persipura. Saya biasa sampaikan kepada anak-anak Persipura bahwa anak-anak Papua hobi bola dan mempunyai motivasi tinggi saat bermain, jadi tunjukkanlah kemampuan dan keahlian dalam sepak bola," katanya.

Pada laga menjamu Perseru Serui di stadion Mandala Kota Jayapura, Sabtu pekan kemarin yang ditonton sekitar 2.500 penonton, tim tuan rumah berhasil mengjungkalkan tamunya dengan skor tipis 1-0, lewat gol yang dilesakkan oleh Bio Paulin Pierre dimenit 68.

Dengan hasil tersebut, tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua itu, telah mengemas delapan poin dan berada di papan tengah klasemen sementara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016