Berlin (ANTARA News) – Real Madrid menggelar negosiasi dengan Robert Lewandowski namun Bayern Munchen menegaskan mereka akan membayar berapa pun agar bisa mempertahankan striker Polandia itu.

“El Real mendekati kami beberapa pekan lalu, kami mendengarkan semuanya dan mengabarkan kepada Munchen bahwa kami menggelar pembicaraan,” ujar agen Lewandowski yakni Cezary Kucharski kepada Majalah Der Spiegel Jerman edisi terbaru, seperti dikutip AFP. 

Menurut kabar yang dilansir media itu, Real Madrid siap memboyong striker Polandia itu dengan nilai transfer 25 juta euro (sekitar Rp378,8 miliar) per musim. 

Lewandowski mengakhiri musimnya sebagai pencetak gol terbanyak di Bundesliga,saat dia menjadi pemain asing pertama yang melesakkan 30 gol di turnamen liga di tambah sembilan gol di ajang Liga Champions, dari total 42 penampilan di seluruh kompetisi.

Itu pertama kalinya seorang pemain mencetak 30 gol selama satu musim liga Jerman dalam 40 tahun terakhir.  

Pemain berusia 27 tahun sudah masuk dalam radar incaran El Real sejak dia melesakkan empat gol ke gawang klub raksasa Spanyol itu saat semi final Liga Champions 2013 kala membela klub sebelumnya Borussia Dortmund.

Namun, pemilik Munchen Karl-Heinz Rummenigge mengatakan klub raksasa Bavaria itu akan membayar berapa pun demi mempertahankan para pemain bintang mereka di Munchen. 

“Satu hal yang saya pastikan adalah Robery Lewandowski akan berlaga pada musim mendatang di Munchen. Tidak perlu memikirkan hal lainnya,” tegas Rummenigge seperti dikutip majalah Kicker edisi Senin.  

“Keputusan sudah dibuat kami tidak akan membiarkak Lewandowski pergi, terlepas dari apa yang ditawarkan.”

“Tidak ada batasan (terkait jumlah yang akan dibayarkan Munchen) saat menyinggung tentang Lewandowski.”

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016