Milan (ANTARA News) – Zinedine Zidane menyebut Real Madrid sebagai “klub dalam kisah hidupnya” pascakemenangan El Real atas Atletico Madrid lewat adu penalti di final Liga Champions yang membuat Diego Simeone merenungi nasib.

Sebagai mantan striker Prancis dan Real Madrid, Zizou pernah melesakkan gol kemenangan kala Los Blancos mengalahkan Bayern Leverkusen dengan skor 2-1 untuk mengangkat trofi si Kuping Besar di Glasgow pada 2002.
Setelah menjadi asisten Carlo Ancelotti saat pelatih Italia itu mengantarkan Real Madrid meraih gelar juara ke-10 – La Decima ­ di Lisbon dua tahuni, kali ini giliran Zidane yang mencicipi trofi itu untuk ketiga kalinya.

Pernah menjadi pemain favorit di Juventus, Zizou (43) mengatakan saat ini tidak ada klub lain di hatinya.

“Saya diberikan peluang untuk bermain di klub luar biasa ini, lalu melatihnya. Saya memiliki tim fenomenal dan pemain hebat yang juga bertalenta, dan bersama-sama kami mencapai apa yang kami lakukan pada malam ini,” katanya.

“Saya memenangkan Liga Champions sebagai pemain, asisten dan sekarang manajer. Saya begitu bangga untuk menjadi bagian dari klub hebat ini. Itu klub dalam kehidupan saya, klub yang membuat saya menjadi seperti ini sekarang.”

“Carlo Ancelotti menginginkan saya merasakan pengalaman ini, sebagai manajer, dan dia benar. Saya begitu senang.”

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016